Wajib Baca!! Manfaat Konsumsi Pisang Tiap Hari untuk Kesehatan Anda

Wajib Baca!! Manfaat Konsumsi Pisang Tiap Hari untuk Kesehatan Anda
Wajib Baca!! Manfaat Konsumsi Pisang Tiap Hari untuk Kesehatan Anda


Sahabat sehat, Anda yang kurang suka dengan buah pisang, Sebaiknya untuk mulai menyukai buah berwarna kuning ini karena kaya nutrisi dan manfaat. 
Dalam satu buah pisang dengan ukuran sedang (125 gram) mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat, 1 gram protein, serta vitamin dan mineral lainnya. Walaupun buah pisang mempunyai tekstur lembut dan creamy, buah pisang ini sama sekali tidak mengandung lemak, kolesterol dan sodium. Amazing bukan?
Berikut 5 manfaat buah pisang untuk kesehatan Anda,

1. Buah Pisang Dapat Mengurangi kembung dan konstipasi

Dalam Buah pisang salah satunya mengandung pektin yang berfungsi mengoptimakkanpencernaan dan pelepasan racun dari tubuh sehingga mengurangi kembung. Kandungan serat yang tinggi dalam buah pisang juga berfungsi sebai pencahar alami yang menghindarkan kita dari sembelit. 

2. Buah Pisang Dapat Mengurangi stres

Keadaan Stres pikiran dapat mengakibatkan berkurangnya zat potasium dalam tubuh anda. Mengonsumsi buah pisang dapat membuat potasium tubuh menjadi seimbang kembali sehingga detak jantung menjadi normal, dan otak mendapat cukup asupan oksigen dan menormalkan kandungan air sehingga metabolisme tubuh tetap optimal. 

3. Buah Pisang Dapat Menjaga tekanan darah tetap stabil

Sahabat Sehat, Mengkonsumsi terlalu banyak garam atau sodium dan sedikit potasium berdampak negatif bagi tekanan darah anda. Kandungan potasium dalam pisang dapat mencukupi kebutuhan tubuh akan potasium. Dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pisang 1 buah setiap pagi jika Anda ingin menjaga tekanan darah anda tetap stabil dan normal.

4. Buah Pisang Mengurangi gejala saat PMS

Sahabat Sehat, Kandungan zat potasium yang tinggi dalam buah pisang dapat melancarkan retensi cairan dalam tubuh. Sedangkan kandungan vitamin B dan B6 dari buah pisang berpengaruh bagus untuk mengurangi gejala PMS (Penyakit yang Menyertai Menstruasi) karena mengurangi rasa sakit di perut dan dada serta mengakumulasi air dalam tubuh anda.

5. Buah Pisang Ampuh mengatasi depresi

Sahabat Sehat, Kandungan Triptofan yang terdapat dapam buah pisang memicu terbentuknya hormon bahagia atau serotonin dalam tubuh anda. Menkonsumsi Satu buah pisang cukup untuk meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh dan membuat Anda tenang dan bahagia. 

Like dan Share Postingan ini ya… Semoga menjadi manfaat bagi anda, teman dan kolega anda…

(sumber: www.health.liputan6.com/read/2222797/5-alasan-pentingnya-konsumsi-pisang-tiap-hari)

Penting! 4 Waktu Yang Pas Makan Buah Bagi Kesehatan Anda

Penting! 4 Waktu Yang Pas Makan Buah Bagi Kesehatan Anda
Penting! 4 Waktu Yang Pas Makan Buah Bagi Kesehatan Anda


Sahabat Sehat, Buah merupakan salah satu makanan sehat yang wajib dikonsumsi secara rutin setiap harinya. Selain memperhatikan kesegaran buah yang akan anda konsumsi, memilih jenis buah untuk dikonsumsi di waktu-waktu tertentu juga penting, lho. Tujuannya, agar tubuh kita bisa menyerap manfaat buah dengan maksimal sehingga kesehatan anda bisa terbantu oleh buah yang kita konsumsi.

Deepshikha Agarwal, seorang ahli gizi di Mumbai mengatakan, “Buah yang memiliki tinggi kalori baik dikonsumsi di pagi hari karena mempunyai manfaat untuk memberikan suntikan energy tubuh. Sementara ketika di malam hari, sebisa mungkin hindari mengkonsumsi buah yang tinggi kalori dan kandungan asam,"

Sahabat Sehat, Berikut merupakan rekomendasi waktu yang pas untuk mengonsumsi buah yang dikombinasikan dengan jenis buahnya sehingga dapat meningkatkan kesehatan tubuh anda.

Pagi Hari – Waktunya  Makan Buah Yang Tinggi Energi

Makan buah ketika pagi hari menjadi kebiasaan yang belum umum. Padahal makan buah baik untuk kesehatan anda sebab saat pagi hari perut masih dalam keadaan tidak ada makanan sehingga nutrisi yang dikandung oleh buah bisa diserap dengan maksimal oleh tubuh.
Karena di pagi hari kamu butuh suntikan energy yang lebih, pilih jenis buah yang mempunyai  kandungan kalori tinggi semisal pir, apel, melon, serta pisang.


Sore Hari - Waktunya  Makan Buah Yang Tinggi Air

Sahabat Sehat, Tingkat metabolisme tubuh seseorang cenderung menurun setelah pukul 18.00 sehingga kemampuan tubuh untuk membakar kalori akan mengalami pelambatan. Sehingga buah tinggi kalori seperti buah mangga tidak boleh dikonsumsi. Sebaliknya, pilihlah buah seperti semangka, jeruk, ceri, dan stroberi untuk dikonsumsi.

Malam Hari - Waktunya  Makan Buah Yang Rendah Kalori

Sahabat Sehat, Mengkonsumsi buah di malam hari bisa dibilang agak riskan. Sebab pemilihan buah tinggi kalori untuk dimakan pada waktu malam hari dapat menyebabkan anda mengalami kegemukan. Sebaiknya pilihlah buah seperti semangka, ceri, delima, atau jeruk yang juga bermanfaat dalam memaksimalkan proses detoksifikasi tubuh sehingga kesehatan anda terjaga. Disamping waktu-waktu di atas, kamu bisa memakan buah saat brunch yaitu antara jam 9-11. Di waktu-waktu itu merupakan saat yang baik untuk mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk dan mangga.

Like dan Bagikan Postingan Ini Ya… Semoga anda menjadi manfaat bagi teman dan kolega anda…terima kasih